cargo ke kuburaya

Ekspedisi via laut merupakan jenis ekspedisi tertua yang sudah dilakukan oleh manusia sejak ribuan tahun yang lalu untuk aktivitas perdagangan. Pengiriman barang menggunakan jasa ekspedisi Kuburaya via laut jauh lebih fleksibel dibandingkan ekspedisi udara dalam hal jenis barang-barangnya.

Pilihan Jenis Kapal untuk Jasa Ekspedisi Kuburaya Via Laut

1. Kapal Bulk Carrier

Kapal bulk carrier dikenal juga dengan nama kapal kargo curah adalah jenis kapal yang biasa digunakan dalam aktivitas perdagangan berskala besar baik nasional dan internasional untuk mengangkut barang mentah atau curah. Biasanya jenis kapal ini digunakan untuk mengangkut satu macam kargo saja.

2. Kapal Tanker

Kapal tanker didesain untuk membawa barang dalam bentuk cairan. Karena barang yang dibawa berbentuk cairan maka bentuk pengangkut kargo kapal tanker adalah tanki. Untuk desain kapal tanker sendiri ada berbagai macam sesuai dengan material cair yang dibawa.

Sebagai contoh, kapal tanker pengangkut minyak baik minyak mentah dan minyak proses akan memiliki desain khusus sehingga tanki mampu mengangkut material dengan aman. Kapal tanker juga biasa digunakan untuk membawa material cair kimia berbahaya yang membutuhkan standar keselamatan tinggi.

cargo ke kuburaya

3. Kapal Kargo Umum

Kapal kargo umum juga dikenal dengan nama general cargo. Kapal kargo umum merupakan jenis kapal yang multifungsi karena biasa digunakan untuk menampung bermacam-macam jenis muatan. Kapal kargo umum biasa digunakan untuk mengangkut kargo curah, container dan kargo kantung.

Pada umumnya, kapal kargo umum modern mempunyai dua dek sehingga berbeda dengan model kapal kargo umum modern yang hanya mempunyai satu dek saja. Biasanya kapal kargo umum akan memanfaatkan dek pertama untuk membawa barang berbeda dengan dek kedua sekali angkut.

4. Kapal Kontainer

Kapal container atau peti kemas adalah jenis kapal yang biasa digunakan sebagai sarana transportasi angkatan laut atau sea freight transport. Kapal ini biasa dimanfaatkan untuk pengangkutan peti kemas yang akan dilakukan pembongkaran saat sampai di pelabuhan.

Pengiriman barang via jasa ekspedisi laut memiliki konsekuensinya tersendiri. Oleh karena itu, jika Anda sedang berencana untuk melakukan pengiriman barang berskala besar menggunakan jasa pengiriman Jakarta ke Kuburaya tepat dan profesional via laut, sebaiknya Anda cari tahu plus dan minus menggunakan angkutan ekspedisi satu ini.

Kiriman serupa