gambar unggulan

main image

Karbol wangi merupakan sebuah produk cairan pembersih lantai yang mempunyai kandungan disinfektan sehingga sangat ampuh dalam membunuh kuman dan bakteri. Tak hanya membunuh dan membersihkan kuman di lantai, produk karbol juga dapat kita gunakan untuk membersihkan kamar mandi, kandang hewan peliharaan, dan area-area yang beraroma tidak sedap.

Lantas, apa yang membedakan karbol dengan cairan pembersih biasa?

Masih banyak dari kita yang beranggapan bahwa karbol dan pembersih lantai itu adalah produk yang sama. Ya, meski fungsi utamanya sama-sama untuk membersihkan lantai, namun diantara keduanya memiliki perbedaan lho.

Produk cairan pembersih lantai yang berfungsi untuk membersihkan lantai saja, sedangkan karbol memiliki fungsi yang lebih dari itu. Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa karbol merupakan produk cairan pembersih yang mempunyai kandungan disinfektan.

Sehingga tak heran jika karbol sangat ampuh dalam membunuh kuman dan bakteri jahat yang menempel di lantai maupun di area lembap. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, karbol juga sudah terbukti efektif dalam mengusir aroma tak sedap.

Itu sebabnya, mengapa karbol merupakan produk cairan pembersih yang multifungsi karena bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan bersih-bersih. Tak hanya dari fungsi, karbol dengan cairan pembersih lantai biasa juga memiliki perbedaan dari segi aroma. Sebab aroma dari karbol ini jauh lebih tajam dan menyengat dari produk cairan pembersih lantai biasa.

Oleh karena itu, kamu harus lebih teliti lagi dalam memilih produk karbol yang ada dipasaran. Adapun mengenai beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih karbol seperti di bawah ini :

  1. Menyesuaikan Karbol Dengan Penggunaannya

Area yang lembap seperti kamar mandi, dapur, dan kandang hewan biasanya menjadi tempat favoritnya bagi para kuman dan bakteri. Selain itu, jamur juga akan tumbuh subur di area-area yang lembap. Kehadiran jamur dan kuman serta sisa-sisa kotoran tentunya akan menimbukan aroma yang tidak sedap.

Untuk mengusir aroma tak sedap tersebut, sebaiknya kamu menggunakan karbol wangi dengan aroma yang kuat. Pada area yang memiliki aroma bau menyengat, kamu pun bisa langsung menyemprotkan karbol tanpa harus dicampur air.

Dengan begitu, maka aroma tak sedap tersebut akan langsung lenyap dalam seketika.

  1. Pilihlah Produk Karbol yang Aromanya Menyegarkan

Tak hanya digunakan untuk membersihkan area-area yang lembap, produk karbol ini juga dapat kamu gunakan untuk mengepel lantai rumah secara keseluruhan. Nah, agar tidak menganggu penciuman, sebaiknya kamu menggunakan produk-produk karbol ang memiliki aroma menyegarkan.

  1. Karbol Untuk Membasmi Serangga

Apakah dirumahmu sering dilalui oleh berbagai jenis hewan serangga? Jika iya, maka kamu harus memakai produk karbol yang mempunyai zat anti serangga. Pada umumnya, produk karbol yang anti serangga itu selalu mengandung minyak serai atau citronella.

Sebab aroma tersebut memang tidak disukai oleh para serangga, seperti kecoak, nyamuk, lalat, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan produk karbol tak hanya untuk membasmi kuman dan bakteri saja, melainkan juga untuk membasmi serangga.

  1. Pilih Produk Karbol yang Ramah Lingkungan

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa senyawa kimia yang terkandung pada produk karbol ini jauh lebih banyak ketimbang produk cairan pembersih lantai biasa. Ya, mungkin ada sebagian dari kita yang alergi terhadap aroma-aroma kimia.

Maka dari itu, disarankan bagi kamu untuk memilih produk karbol yang ramah lingkungan agar aromanya tidak menyengat.

Kiriman serupa