Memanfaatkan Layanan Pinjaman Online Sinarmas untuk Menambah Penghasilan Rumah Tangga

Pinjaman online merupakan sumber pendanaan yang dapat membantu kita mewujudkan rencana bisnis yang telah dirancang. Di  tengah biaya hidup yang terus meroket, kita mesti pandai-pandai memanfaatkan peluang-peluang bisnis agar menjadi sumber pemasukan baru untuk menambah penghasilan rumah tangga.

Pinjaman untuk Modal Bisnis

Kehadiran layanan aplikasi pinjaman online dan layanan-layanan serupa menjadi kabar baik bagi mereka yang ingin memulai atau mengembangkan bisnis tetapi terkendala modal.

Macam-macam produk pinjaman

Terdapat beberapa produk pinjaman online, salah satunya adalah pinjaman dari  Sinarmas yang bisa digunakan untuk modal usaha, yaitu:

  • Kredit Tanpa Agunan Payroll

Produk pinjaman ini dikhususkan untuk karyawan yang sistem penggajiannya melalui Bank Sinarmas. Pembayaran angsuran setiap bulannya akan langsung dipotong dari rekening payroll dengan jangka waktu kredit hingga 60 bulan dan bunga flat mulai 0.8%.

Plafond yang ditawarkan sampai 200 juta rupiah, jumlah yang cukup besar untuk dipakai merintis sebuah usaha. Dengan modal sebanyak itu, kita bisa membuka warteg bahkan kafe modern. Jika tidak ingin berbisnis kuliner, kita juga bisa membuka jasa laundry, percetakan, bisnis di bidang fashion, dan masih banyak pilihan bisnis lainnya.

Selain datang langsung ke kantor cabang, pengajuan pinjaman dapat dilakukan melalui website Bank Sinarmas. Dokumen-dokumen yang mesti disiapkan saat mengajukan pinjaman di antaranya fotokopi eKTP pemohon, fotokopi eKTP pasangan pemohon, salinan kartu NPWP (untuk plafond kredit di atas 50 juta rupiah), fotokopi Kartu Keluarga, fotokopi slip gaji, dan surat keterangan bekerja dari tempat kerja pemohon.

  • Kredit Mikro Bank Sinarmas

Produk kredit mikro Bank Sinarmas adalah pinjaman yang diberikan untuk kebutuhan-kebutuhan bisnis seperti modal kerja dan investasi fasilitas pendukung usaha. Tersedia dalam bentuk Simas KUK dengan plafond 50 juta sampai 500 juta rupiah dan Simas UKM dengan plafond hingga 2 miliar rupiah. Dana pinjaman dapat digunakan untuk membuka cabang bisnis baru, membeli mesin produksi, membeli kendaraan, dan lain sebagainya.

Dokumen-dokumen yang harus disertakan jauh lebih banyak dari pengajuan pinjaman KTA Payroll karena memang kredit mikro Bank Sinarmas ditujukan bagi kalangan pengusaha yang bisnisnya telah berjalan. Untuk plafond tertentu, pemohon harus menyiapkan fotokopi SIUP/TDP/SKDU, fotokopi bukti kepemilikan jaminan, dan fotokopi mutasi rekening.

Pengajuan kredit mikro Bank Sinarmas bisa dilakukan di semua Kantor Fungsional/KCP/Cabang Bank Sinarmas yang terdapat di Jabodetabek, Jawa, Bali, Mataram, Sumatera, Makasar, dan Balikpapan, yang memiliki layanan kredit mikro.

Itulah produk-produk pinjaman Sinarmas untuk pembiayaan bisnis. Bila baru akan merintis usaha skala kecil, layanan pinjaman dari Finmas juga bisa menjadi pilihan. Besar pinjaman dan tenornya mengacu pada hasil analisis profil kredit pemohon. Persyaratan mengajukan pinjaman di Finmas relatif mudah,  prosesnya pun cepat.

Menambah Penghasilan Rumah Tangga dengan Berbisnis

Ketika memutuskan untuk mencari tambahan penghasilan rumah tangga lewat berbisnis, sebaiknya tidak langsung memulai dengan bisnis yang membutuhkan modal besar karena itu terlalu riskan bagi seorang pemula. Kita bisa berangkat dari bisnis bermodal kecil atau bahkan nyaris tanpa modal seperti menjadi  dropshipper. Tanpa harus membeli produk, menyetok, atau mempunyai gudang penyimpanan stok, kita bisa belajar berbisnis sambil mengenal seluk beluk dunia bisnis.

Bila dirasa telah cukup siap untuk memiliki bisnis sendiri secara mandiri, kita bisa mengajukan pinjaman online Finmas untuk modal usaha. Perlu diingat bahwa berbisnis tentunya mengandung risiko, apalagi menggunakan modal dari hasil pinjaman. Sebaiknya, kita berhati-hati dan memikirkan matang-matang sebelum mengajukan pinjaman dalam jumlah besar untuk modal usaha.

Kiriman serupa