gambar unggulan

www.nivea.co.id – Dengan cara ini, kami akan memastikan secara maksimal bahwa itu akan membantu kami secara positif dalam hal menutupi tidak hanya hidrasinya, tetapi juga berbagai kebutuhan yang mungkin dimiliki kulit kami setiap saat.

Tetapi juga memungkinkan untuk membuatnya sendiri di rumah, yang juga memberi kita serangkaian keuntungan dan manfaat tambahan yang sangat menarik.

Misalnya, kita bisa memilih bahan aktif yang paling kita minati, jadi kita hanya akan membuatnya dari bahan yang kita pilih saat itu.

Tidak menutup kemungkinan juga kita bisa menghemat banyak, karena justru kita bisa membuatnya dari bahan-bahan alami yang kita miliki di rumah, tanpa harus membelinya di supermarket, di toko kecantikan atau bahkan di jamu.

Temukan: Pelembab terbaik untuk kulit berminyak

Resep pelembab dasar

Yang benar adalah, meskipun pada awalnya mungkin untuk berpikir bahwa persiapan pelembab buatan kita sendiri ditandai dengan sulit atau rumit, kenyataannya jauh lebih mudah dari yang diharapkan.

Tepatnya, meskipun di seluruh bagian berikut, kami pada gilirannya akan mengusulkan serangkaian alternatif yang berguna, terutama dalam hal menemukan resep yang paling menarik bagi Anda (misalnya, tergantung pada jenis kulit Anda), pada kesempatan ini Secara khusus, kami menjelaskan cara membuat pelembab dasar.

Bahan:

cangkir minyak almond (Anda bisa mengganti minyak jojoba)

cangkir lilin lebah

cangkir minyak kelapa

2 sendok makan shea butter (bisa diganti cocoa butter)

1 sendok teh minyak vitamin E

ekstrak vanila (opsional)

Elaborasi:

Kita akan mulai dengan menggabungkan dalam wadah kaca tahan panas, atau dalam ketel ganda, minyak kelapa, minyak almond atau jojoba, lilin almond dan shea atau cocoa butter. Kemudian, kami menempatkannya di panci yang lebih besar dengan air mendidih, dan panaskan di atas api, aduk sesekali sampai semua bahan meleleh dengan benar.

Setelah meleleh, tambahkan minyak vitamin E dalam jumlah yang ditunjukkan dan tambahkan ekstrak vanila. Meskipun bahan terakhir ini opsional, disarankan terutama jika Anda ingin memberikan aroma ringan pada krim (selain itu, vanila selalu cocok dengan bahan lain apa pun, karena memiliki aroma yang lembut dan menenangkan).

Terakhir, kita aduk rata kembali, sampai semua bahan tercampur rata satu sama lain.

Untuk menyelesaikannya, kami menuangkan lotion yang luar biasa ini dengan hati-hati agar tidak membakar diri dalam gelas atau botol timah logam, tutup dan simpan sampai benar-benar dingin.

Kiriman serupa