gambar unggulan
puncak becici min
source gambar : idntimes.com

Di tahun baruan nanti mungkin anda berencana untuk berwisata namun masih bingung mau berwisata kemana? Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini akan memberikan informasi tentang 5 tempat wisata eksotik di Jawa Tengah sebagai berikut ini :

  1. Jalan Pahlawan Semarang

Sebagai ibukota Provinsi Jawa Tengah, Semarang juga memiliki banyak sekali objek wisata menarik yang patut anda kunjungi, salah satunya adalah Jalan Pahlawan Semarang. Dengan tempatnya yang lapang, dihiasi lampu-lampu terang serta tersedia aneka jajan yang enak-enak dan murah membuat tempat ini menjadi tempat wisata populer masyarakat kota pada malam hari.

Salah satu kelebihan dari tempat wisata yang satu ini adalah trotoar jalan yang luas serta tertata rapi. Saat menjelang sore, tempat ini akan semakin ramai dikunjungi warga yang ingin menghabiskan waktunya dengan bermain-main dan bersantai. Apalagi di saat akhir pekan, tempat ini akan semakin ramai hingga malam hari.

 

  1. Ketep Pass di Magelang

Di tempat ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang menawan berupa luncuran awam panas Gunung Merapi. Selain itu, tempat wisata yang satu ini juga memiliki sejumlah fasilitas penunjang yang cukup menarik, seperti Bioskop Mini, Teropong, Gardu Pandang, Museum Vulkanologi, dan Pelataran Panca Arga.

Spot yang paling populer di tempat wisata Magelang ini adalah Gardu Pandang. Ada 2 buah teropong di tempat ini, yakni di Pelataran Panca Arga dan Gardu Pandang. Yang menariknya, dari Pelataran Panca Arga, anda bisa menyaksikan 5 gunung sekaligus, yaitu Merapi, Sindoro, Merbabu, Sumbing, dan Slamet.

Ketep Pass ini berlokasi di Jalan Blabak Boyolali Km. 16, Kec. Sawangan, Magelang, Jawa Tengah.

 

  1. Kebun Buah Mangunan

Di Kebun Buah Mangunan anda akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Sehingga tidak aneh kalau Kebun Buah Mangunan menjadi salah satu destinasi wisata pavorit di Jogja yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Ciri khas dari tempat wisata ini adalah pemandangan berupa kabutnya yang sangat indah yang menyelimuti dataran. Hal ini bisa anda nikmati dari ketinggian. Harga tiket masuknya juga cukup murah.

 

  1. Curug Sikopel Banjarnegara

Masyarakat di Indonesia biasanya selalu menghubung-hubungkan suatu tempat dengan mitos-mitos. Salah satu tempat wisata alam Banjarnegara dengan mitos di dalamnya adalah Curug Sikopel Banjarnegara. Dimana masyarakat setempat mempercayai jika mandi di curug tersebut akan membuat awet muda. Terlepas dari mitos tersebut, Curug Sikopel ini memiliki keindahan alam yang sangat eksotis. Curug ini berlokasi di Desa Babadan, keca,atan Pagetan, kabupaten Banjarnegara.

 

  1. Puncak Becici

Puncak Becici berada di Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Selain untuk foto selfe , outbond dan camping, Puncak Becici juga cocok menjadi tempat wisata keluarga. Sebelum datang ke tempat wisata ini anda bisa membawa tikar serta peralatan piknik lainnya.

Di tempat wisata ini anda bisa merasakan suasana baru dan bisa mempererat hubungan kekeluargaan. Selain itu, keindahan alamnya yang mempesona juga bisa menyegarkan pikiran yang penat setelah beraktivitas sehari-hari di rumah maupun tempat pekerjaan.

Dan jangan lupa untuk membawa makanan dan minuman sehingga acara piknik keluargapun semakin seru dan menarik.

Puncak Becici juga sangat cocok digunakan sebagai tempat pre-wedding outdoor. Karena memang pihak pengelola disana telah menyediakan paket wedding yang bisa anda pilih. Dengan latar belakang pemandangan yang indah, hasil foto pre-wedding anda pun akan semakin menarik.

 

Kiriman serupa